Peran undangan pernikahan dalam mendukung sebuah acara pernikahan sangatlah penting. Pasalnya, ia merupakan refleksi dari resepsi yang hendak Anda selenggarakan.

Apalagi, perkawinan merupakan momen yang spesial dan hanya terjadi satu kali seumur hidup. Dalam acara tersebut, keluarga dan kerabat akan berkumpul bersama, merasakan kebahagiaan yang Anda dan pasangan alami. 

Dalam merancang uleman pernikahan dibutuhkan proses yang cukup memakan waktu. Sebab, Anda harus mempersiapkan konsep, membuat desain dan menyerahkan tahap berikutnya pada jasa percetakan.

Ketika mendesain undangan sendiri, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain: 

Sesuai dengan Tema Pernikahan

Pastikan Anda dan calon pasangan mempertimbangkan desain undangan yang sesuai dengan lokasi digelarnya resepsi dan tamu yang diundang.

Sebab, apabila tidak senada akan tampak aneh, misalnya wedding invitation letter dengan desain eksklusif digunakan untuk pesta sederhana.

Demikian pula dengan uleman yang berkonsep simple dipakai untuk pesta besar dan diadakan di tempat nan mewah, tentu akan mengurangi penghormatan terhadap para tamu.

Bila perlu, sebelum mendesainnya, Anda bisa mencari referensi, baik dari majalah, internet, pameran wedding atau orang-orang terdekat supaya mendapatkan kartu undangan sesuai keinginan.

Dan jika telah bertemu rancangan yang cocok, tinggal merubahnya sesuai kreatifitas dan daya imajinasi Anda. Akan tetapi, apabila hendak menyewa jasa advertising, sampaikan detail desain, mengacu pada referensi yang dibawa. 

Memasang Foto Pre Wedding

Saat ini menyematkan foto pre wedding di undangan pernikahan merupakan hal yang lazim. Apabila Anda juga menginginkannya, lakukan sesi pemotretan sebelum membuat desain.

Lalu, pilih gambar terbaik supaya para tamu terkesan ketika menerimanya. Karena mungkin sebagian dari mereka belum pernah bertemu dengan calon pengantin dan penasaran ingin melihat wajahnya. 

Lampirkan Info Lebih Detail

Biasanya, undangan berisi nama calon mempelai beserta orang tuanya, tanggal serta tempat dilaksanakannya pernikahan dan beberapa informasi tambahan.

Tapi, disini Anda bisa menambahkan nama panggilan calon pengantin supaya tamu tidak kebingungan dan berpikir bahwa uleman tersebut salah alamat. Ini terutama bagi Anda yang lebih populer dengan julukan dibanding nama asli.

Selain itu, Anda juga bisa mencantumkan nomor telepon atau alamat email yang bisa dihubungi penerima untuk meyakinkan bahwa mereka benar-benar diundang.

Lampirkan pula peta atau denah lokasi, terutama bila tempat resepsi berada di daerah yang sulit dikunjungi dan rata-rata tamu berasal dari luar kota. Itu akan sangat membantu mereka agar tidak kesasar.

Tulisan Harus Jelas

Hindari memilih font yang terlihat indah, tapi sulit dibaca. Sebaiknya, gunakan jenis huruf yang sederhana supaya tamu dapat membaca undangan dengan jelas.

Itu akan menghindarkan mereka dari kesalahpahaman, baik mengenai nama calon mempelai, tanggal pernikahan, lokasi berlangsungnya resepsi dan lain-lain.

Jenis Kertas dan Tampilan Luar Bagus

Pemilihan kertas undangan yang cocok bisa menampilkan kesan nan indah pada corak desainnya. Sebagai rekomendasi, Anda dapat menggunakan amplop khusus uleman dengan warna sesuai dan menuliskan nama tamu secara jelas pada label yang disediakan untuk memberi penghargaan bagi mereka.

Agar tampilannya lebih sempurna, tambahkan pita dan simbol kemesraan cinta, seperti angsa, boneka pengantin atau cincin.

Pemilihan wedding invitation letter yang unik dan cantik akan memberi gambaran bagi para tamu seberapa mewahnya konsep pernikahan Anda.

Maka dari itu, buat desain kartu undangan perkawinan dengan tepat atau minta bantuanlah kepada jasa percetakan terpercaya seperti Percetakan-Makassar.com untuk menuangkan ide-ide Anda.

Ingin mencetak undangan pernikahan murah? hubungi kami dan dapatkan gratis jasa desain grafis..

× Order Via Whatsapp