Teknik Cepat Menguasai Corel Dan Photoshop

Corel Draw dan Photoshop merupakan software yang paling banyak digunakan untuk desain grafis. Bagi pemula, Corel dan Photoshop sering kali membingungkan karena banyaknya tool yang tersedia. Itu sebabnya tidak ada salahya jika kita mempelajari teknik cepat menguasai Corel dan Photoshop di bawah ini.

Belajar dari tutorial
Jika kita ingin menguasai suatu keahlian tentu saja langkah terbaik yang perlu dilakukan adalah belajar dari ahlinya. Begitu juga jika kita ingin menguasai Corel dan Photoshop. Bisa saja kita belajar secara otodidak tapi waktu yang dibutuhkan untuk akhirnya memahami kedua software pasti lebih lama dibandingkan belajar dengan panduan. Kelebihan belajar dari tutorial adalah kita bisa mendapatkan tips dan trik mengenai Corel dan Photoshop misalnya trik bagaimana meningkatkan warna foto di Photoshop atau tips tools apa yang sebaiknya digunakan untuk menggambar di Corel. Berkat internet sekarang belajar apapun jadi lebih mudah dan cepat. Anda bisa mendapatkan tutorial desain dengan Corel dan Photoshop dalam format teks ataupun video hanya dengan mengetikkan kata kunci. Jadi manfaatkan kuota internet Anda untuk mencari tutorial-tutorial Corel dan Photoshop.

Kuasai keyboard shortcut
Sebagian besar orang lebih senang menggunakan mouse saat mereka beraktivitas memakai Corel atau Photoshop. Ketika butuh tool tertentu, mereka akan mencari tool tersebut dengan mouse lalu mengkliknya. Padahal desain mereka akan lebih cepat selesai jika mereka menggunakan keyboard shortcut. Dengan menghafal keyboard shortcut, tangan yang memegang mouse bisa tetap terus menggambar, tidak perlu berhenti sejenak untuk mencari tool tertentu. Anda mungkin berpikir seberapa lamanya sih mencari tool dengan mouse? Paling cuma beberapa detik saja. Tapi percayalah kalau beberapa detik itu sangat berharga ketika Anda sedang dikejar deadline.

Bergabung dalam komunitas atau forum
Sama seperti belajar dari tutorial, bergabung dengan komunitas atau forum desain akan membuat Anda menguasai Corel dan Photoshop lebih cepat karena di dalam komunitas Anda akan mendapat banyak tips, trick, dan saran dari teman-teman yang sama-sama menyukai desain dengan Corel dan Photoshop. Diskusi dalam komunitas dan forum biasanya sehat, bersih dari persekusi. Jadi kalaupun hasil karya desain Anda mendapat kritik, kritik tersebut adalah kritik yang membangun bukan yang menjatuhkan.

Praktik
Anda sudah mendapat tips dan trik berguna tentang Corel dan Photoshop dari tutorial ataupun dari forum, Anda juga sudah hafal beberapa keyboard shortcut, sekarang sudah waktunya Anda mengaplikasikan ilmu yang Anda dapat dengan latihan membuat gambar sendiri. Langkah awal Anda bisa mencoba meniru desain orang lain. Jika Anda sudah mantap dengan kemampuan Anda, barulah Anda bisa mendesain gambar hasil imajinasi Anda sendiri. Banyak latihan akan membuat Anda menguasai kedua software ini lebih cepat daripada sekedar menonton video tutorialnya saja.

Perbanyak referensi
Banyak orang yang jago soal teknik-teknik Corel dan Photoshop tapi saat diminta mendesain, hasil karyanya terlihat kaku tampak seperti amatiran. Hal ini dikarenakan karena mereka tidak mengerti bagaimana konsep desain yang baik dan professional. Supaya Anda tidak seperti mereka, sebaiknya Anda banyak mencari referensi desain seperti membaca buku-buku dan artikel-artikel mengenai desain grafis, melihat-lihat hasil karya desain grafis orang lain yang dipajang di dunia maya ataupun di dunia nyata. Dengan memperbanyak referensi lama kelamaan Anda akan tahu sendiri apa yang harus Anda lakukan supaya Anda bisa menjadi seorang professional desain grafis.

Semoga teknik cepat menguasai Corel dan Photoshop di atas bisa membantu Anda menggapai impian menjadi desainer grafis lebih cepat.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Open chat